Siapkan Pendaftaran Anytime, Pascasarjana Unud Jajaki Kerjasama dengan Bappenas

Kamis, 25 Mei 2023 - Dalam rangka penjajakan kerjasama pelaksanaan Tes Potensi Akademik (TPA), Pascasarjana Universitas Udayana (Unud) melakukan kunjungan ke Kantor Unit Usaha Otonom Penyelenggara Tes Bappenas (UOO PT BAPPENAS), di Kuningan, Jakarta. 


TPA dirancang untuk mengungkap potensi intelektual, yang dianggap mendasari kemungkinan keberhasilan seseorang jika yang bersangkutan mengikuti jenjang pendidikan Magister maupun Doktor. TPA merupakan salah satu Tes yang telah paten terdaftar atas nama Bappenas, TPA yang diselenggarakan oleh Bappenas bersertifikat dan mempunyai barcode sehingga hasilnya pun valid dan sulit untuk dipalsukan. 


Sejalan dengan rencana Pascasarjana Unud yang akan menyelenggarakan pendaftaran mahasiswa baru dengan metode anytime, maka mahasiswa dapat mendaftar kapanpun tanpa terbatas waktu. Dengan adanya kerjasama dengan UUO PT Bappenas nantinya, kegiatan seleksi mahasiswa pun dapat dilakukan dengan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih rutin.


“Sebagai salah satu upaya kita untuk menarik minat calon mahasiswa untuk kuliah di Pascasarjana Unud adalah dengan rencana penyelenggaraan pendaftaran yang bisa diakses kapanpun, sejalan dengan itu, kita juga berupaya untuk menjalin kerjasama dengan Bappenas sebagai penyelenggara Tes Pontensi Akademik yang berseritifikat. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat semakin menarik minat calon mahasiswa kita”, ucap Plt. Direktur Pascasarjana Unud, Prof. Dr. Ir. Wayan Budiasa, MP. (bmp-ind)