Sosialisasi Hasil Penelitian, Pascasarjana Gelar Desiminasi Penelitian

Karangasem – Pascasarjana Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan Diseminasi Penelitian bertempat di kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Karangasem, Kamis (2/3/2023). Diseminasi Penelitian ini menghadirkan tujuh narasumber yakni Prof. Ir. I Nengah Sujaya, M.Agr.Sc., Ph.D, Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Sutarja, M.S., IPM, ASEAN.Eng, Dr. Pande Gde Sasmita Julyantoro, Made Ayu Pratiwi, S.Psi., M.Psi, Ni Made Utami Dwipayanti, ST., M.BEnv., Ph.D, Dr. drh. I Made Subrata, M.Erg., dan Kadek Adhi Tresna.

 



Direktur Pascasarjana Unud, Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc., Ph.D dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bappelitbangda Kab. Karangasem karena telah menyediakan tempat untuk mensosialisasikan hasil penelitian para dosen dari Pascasarjana Unud, tak lupa ucapan terima kasih pula kepada para undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan tersebut. Turut diundang pada kegiatan ini adalah Kepala BPIU2K, Kepala Pelaksana BPBD, Kadisdikpora, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Pangan dan Perikanan, Sekretaris dan Para Kabid Bappelitbangda, Ketua Kelompok Pembubidaya Ikan/Udang Mina Kerta Usaha, Ketua Kelompok Nelayan Wisnu Rejeki, dan Penyuluh Perikanan Kab. Karangasem.

 



“Selamat datang dan terima kasih kepada Pascasarjana Unud telah melaksanakan diseminasi penelitian di Bappelitbangda Kab. Karangasem. Pelaksanaan pembangunan daerah tidak hanya dilakukan oleh pemerintah semata, namun perlu melibatkan berbagai komponen, swasta, masyarakat maupun Perguruan Tinggi. Tentunya dengan penelitian-penelitian diharapkan dapat memberikan gambaran pendekatan dalam menjawab permasalahan-permasalahan dan isu strategis di daerah kami”, ujar I Nyoman Sutirtayasa, ST., M.Si, Kepala Bappelitbangda Kab. Karangasem.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa memunculkan ide-ide baru dalam membangun Kab. Karangasem, serta dapat mewujudkan terciptanya kerjasama-kerjasama dalam berbagai bidang antara Pascasarjana Unud dengan Bappelitbangda Kab. Karangasem. (bmp)