MINAT DOSEN IKUTI TOT DOSEN PEMBIMBING PKM TAHAP II MENINGKAT

Denpasar – Selasa(17/04/2018), Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana menyelenggarakan TOT (Training of Trainer) Dosen Pembimbing PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Kegiatan ini dibagi menjadi 3 tahap Tahap I, II, dan III. Kegiatan ini bertempat di Ruang Aula Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar. Jumlah peserta yang mengikuti TOT Tahap I (17/04/2018) 169 orang dan yang lulus 145 orang dan TOT Tahap II ini berjumlah 204 orang Narasumber TOT tahap II yang hadir kali ini dari Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Bambang Dwi Argo, DEA, dan Drs. Bandung Arry Sanjoyo, M.IKom dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo.

TOT Tahap I, II dan III dilaksanakan masing-masing selama dua hari yang diawali dengan Pre Test pada hari pertama dan Post Test pada hari kedua. Materi yang disampaikan dalam TOT  antara lain Strategi Pengembangan PKM di Universitas Udayana serta Pengenalan PKM dan Strategi Pemenangan PKM.
Melalui TOT ini diharapkan Dosen Pembimbing dapat memotivasi, menginspirasi dan mengarahkan mahasiswa untuk pemunculan gagasan kreatif serta membimbing mahasiswa saat menyusun proposal serta pelaksanaan kegiatan PKM, sehingga meningkatkan jumlah usulan proposal PKM yang diupload dan didanai yang pada akhirnya memberikan dampak pada peningkatan peringkat Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana secara nasional.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud, Prof. Dr. Ir. I Made Sudarma, MS berharap jumlah Dosen yang lulus dalam TOT dalam 3 tahap ini terus meningkat, melihat peningkatan jumlah peserta yang mengikuti TOT Tahap kedua . Kedepan diharapkan Dosen Pembimbing lebih antusias dalam membimbing PKM sehingga banyak PKM yang lolos dan mendapatkan pendanaan dari Dikti.