Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap II Kuliah S2 - S3 Luar Negeri

Dalam rangka mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan Indonesia, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali membuka Program Beasiswa Magister dan Doktoral Luar Negeri (Tahap II) untuk periode seleksi Tahun 2018. Apabila pada Tahap I yang lalu hanya dibuka Beasiswa Reguler untuk kampus tujuan di dalam negeri, maka di Tahap II ini dibuka pendaftaran Beasiswa LPDP untuk pelamar yang berminat melanjutkan studi S2 dan S3 di luar negeri.
Perlu diketahui Beasiswa LPDP 2018 yang diberikan bersifat Full Scholarship (beasiswa penuh). Sehingga seluruh kebutuhan studi, seperti biaya kuliah, biaya hidup, biaya transportasi saat keberangkatan dan kepulangan akan ditanggung oleh LPDP. Selain itu, tersedia juga biaya lain-lain seperti tunjangan keluarga, tunjangan buku, tunjangan tesis/disertasi, visa, seminar, dan asuransi kesehatan.
PERSYARATAN:
1. Berusia maksimal 35 tahun untuk pelamar Program Magister dan maksimal 40 tahun untuk pelamar Program Doktoral.
2. IPK dari jenjang studi sebelumnya minimal 3,0 pada skala 4 (untuk Program Magister) dan minimal 3,25 pada skala 4(untuk Program Doktoral).
3. Persyaratan kemampuan bahasa Inggris:
a. Pelamar Program Magister: Skor minimal TOEFL iBT®️ 80; IELTS™️ 6,5; TOEIC®️ 800; atau TOAFL 550 bagi program studi dan/atau Perguruan Tinggi Islam yang mensyaratkan TOAFL sebagai syarat masuk.
b. Pelamar Program Doktoral: Skor minimal TOEFL iBT®️ 94; IELTS™️ 7,0; TOEIC®️ 850; atau TOAFL 550 bagi program studi dan/atau Perguruan Tinggi Islam yang mensyaratkan TOAFL sebagai syarat masuk.
4. Memilih dan memiliki bidang keilmuan, program studi, dan perguruan tinggi tujuan yang sesuai dengan ketentuan LPDP.
5. Mendapatkan rekomendasi dari tokoh masyarakat bagi yang belum/tidak sedang bekerja ATAU melampirkan rekomendasi dari atasan bagi yang sedang bekerja.
6. Bagi pelamar program Magister, menulis rencana studi sesuai program studi Magister pada perguruan tinggi tujuan.
7. Bagi pelamar program Doktoral, menulis ringkasan proposal penelitian sesuai program studi Doktoral pada perguruan tinggi tujuan dan melampirkan proposal penelitian.
8. Menulis Statement of Purpose paling banyak 1000 kata yang menjelaskan rencana kontribusi yang telah, sedang dan akan dilakukan untuk masyarakat, lembaga, instansi, profesi atau komunitas.
Persyaratan selengkapnya bisa dilihat pada link di bawah ini.
CARA MENDAFTAR:
Informasi selengkapnya dan cara mendaftar dapat dibuka pada link berikut:
tinyurl.com/info-lpdp
PENDAFTARAN: 9 JULI S/D 21 SEPTEMBER 2018.
Bagikan informasi ini pada teman-temanmu yang membutuhkan.
Follow info beasiswa dan event pemuda terbaru di:
LINE ID: bit.ly/indbeasiswaline
Telegram: t.me/indbeasiswa