Psikotes Kandidat calon Dosen Berprestasi

Senin (27/5/2019),Para kandidat calon Dosen Berprestasi perwakilan dari 13 Fakultas dilingkungan Universitas Udayana mengikuti Psikotes yang berlangsung di Gedung Pascasarjana, Ruang 3.10
Ketua Panitia Prof. I Wayan Nuarsa menyampaikan Psikotes atau tes kepribadian ini dilakukan sebagai rangkaian dari pemilihan dosen berprestasi. Sebelumnya hasil karya Tridharma masing-masing kandidat telah dinilai dan tanggal 29 Mei 2019 mendatang akan dilakukan presentasi karya buku masing-masing. Tes kepribadian dilakukan oleh Laboratorium Psikologi Fakultas Kedokteran Unud, dan nantinya hasil tes ini memiliki kontribusi 10% dari total nilai sehingga diharapkan dapat berlangsung dengan baik dan memberikan hasil yang bagus bagi setiap calon dosen berprestasi.
Dr. Ni Made Swasti Wulanyani dari Laboratorium Psikologi menyampaikan psikotes ini dititik beratkan pada tes kepribadian, namun akan ditambahkan dengan tes umum supaya peserta lebih mengenal psikotes sehingga ketika lolos ke tingkat nasional menjadi lebih siap. Tes yang dilakukan meliputi tes tulis dan diskusi kelompok. (Humas)