Seminar Kerjasama S3 Ilmu Kedokteran dengan Prodia

Program Studi Doktor Ilmu Kedokteran Program Pascasarjana Universitas Udayana bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Prodia mengadakan seminar pada hari Rabu, 14 Nopember 2012 yang bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Pascasarjana dengan tema " PERANAN LABORATORIUM DALAM MENUNJANG PENELITIAN DI PROGRAM STUDI DOKTOR ILMU KEDOKTERAN PASCASARJANA UNUD ". Acara ini dibuka oleh Prof. Dr. I Made Budiarsa, MA selaku Asisten Direktur I yang di dampingi oleh Dr. dr. I Wayan Putu Sutirta Yasa, M.Si selaku Ketua PS. Ilmu Kedokteran. Dari pihak Prodia diwakili oleh Ibu Dr. Wiwik Rositawati, M.Si.,Apt selaku Research Support Manager Laboratorium Klinik Prodi yang sekaligus sebagai pembicara pada seminar ini. Seminar ini diikuti oleh mahasiswa dan stakeholder di Program Doktor Ilmu Kedokteran.

Dalam seminar ini pembicara banyak memaparkan tentang peranan Prodia dalam memfasilitasi penelitian di beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia yang salah satunya dengan Universitas Udayana. Prodia juga memiliki The Indonesian Biomedical Journal yang bertujuan untuk memfasiltasi publikasi ilmiah, terbuka untuk semua peneliti yang berkaitan dengan biomedis, yang direview oleh editor internasional dan terpercaya di Indonesia dan telah terakreidtasi oleh LIPI. Seperti yang diungkapkan oleh pembicara bahwa Prodia berkomitmen sebagai " Centre Of Excellence ".

Program Pascasarjana khususnya PS. Ilmu Kedokteran memberikan sambutan positif terkait hal tersebut, diharapkan kerjasama ini dapat berkelanjutan sehingga dapat menjembatani para karyasisya dan dosen dalam melakukan penelitian yang tujuannya meningkatkan kreatifitas dan kualitas dari civitas Program Pascasarjana Universitas Udayana.