Unud Terima Kunjungan Tim dari Organisasi Riset Pengkajian dan Penerapan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional

Universitas Udayana menerima kunjungan Tim dari Organisasi Riset Pengkajian dan Penerapan Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (OR PPT-BRIN). Kunjungan Tim diterima oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Unud bersama Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur, UPIKS dan Jajaran terkait bertempat di Ruang BPPS Gedung Pascasarjana Kampus Sudirman Denpasar, Rabu (1/12/2021). Turut hadir bersama Tim dari OR PPT-BRIN yakni Kepala Balai Teknologi Industri Kreatif Keramik. Kedatangan Tim ini dalam rangka koordinasi implementasi kerjasama pendidikan by research antara BPPT-BRIN dengan Universitas Udayana salah satunya adalah dengan Pascasarjana Unud.
Wakil Rektor Prof. I Putu Gede Adiatmika dalam sambutannya menyampaikan sekilas profil universitas dan rencana pengembangan kampus kedepan serta kerjasama yang sudah dijalin salah satunya dalam peningkatan kualitas SDM. Wakil Rektor berharap kerjasama dapat bermanfaat dan juga berdampak bagi Universitas Udayana terutama dalam bidang penelitian. Sementara Ketua Tim Dr. Aton Yulianto menyampaikan kedatangan tim untuk menggali informasi terkait kerjasama yang telah dijalin dan akan disampaikan kepada para pejabat baru dilingkungan BRIN. Ketua Tim berharap kerjasama yang dilakukan dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak serta tahun mendatang dapat ditingkatkan lagi tidak terbatas bidang pendidikan namun juga penelitian, pengembangan dan penerapan teknologi. Di setiap wilayah akan ada perwakilan yang merepresentasikan BRIN dan saat ini sedang dilakukan penataan organisasi, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dilihat bagaimana mekanisme kerjanya. Ketua Tim juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Unud atas kerjasama yang sudah dijalin, mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kedua institusi.
Dalam pertemuan juga dilakukan diskusi antara Direktur Pascasarjana dan jajaran dengan Tim OR PPT-BRIN terkait kerjasama yang dijalin.